Cara Install Nginx cPanel

LinggaHosting

Untuk menginstall nginx ini ane menggunakan OS linux centos 5.8 – 64bit dengan ram 512.
Karna cpanel bekerja optimal dengan minimal ram 512 MB.

Ok masuk dulu ke WHM ROOT, cari SETUP ACCESS REMOTE KEY.

Kemudian klik GENERATE NEW KEY

setelah itu login ke SSH menggunakan putty dan login sebagai root.

Usahakan sebelum melakukan sesuatu pada server anda, selalu gunakan ;

yum update

supaya update centos server anda memiliki update yang terbaru kemudian reboot server/vps anda.
Silahkan buka ssh kembali dan login sebagai root :
karena tadi ane sebutkan bahwa ane menggunakan centos 64 bit, artinya ada command ssh yg harus dilakukan sbb:

easy_install Pyyaml==3.09
rm -f /usr/lib/python2.4/site-packages/PyYAML-3.10-py2.4-linux-x86_64.egg

Kemudian download Nginx dan install dengan command sbb :
cd /usr/local/src

wget http://nginxcp.com/latest/nginxadmin.tar

tar xf nginxadmin.tar

cd publicnginx

./nginxinstaller install

Download nya relatif ya tergantung ente pake server mana, kalo USA pasti cepet wuz wuz krn server downloadnya ada di USA juga. Kalau server indo agak sabar dikit ya perlu 20 menitan. :)

Setelah melakukan instalasi dan berhasil , jangan lupa restart httpd nya dengan cara:

service httpd restart

Sampai sini instalasi nginx telah selesai dilakukan , selanjutnya adalah melakukan easyapache.


<~> Cara Uninstallnya adalah sbb:
cd /usr/local/src

wget http://nginxcp.com/latest/nginxadmin.tar

tar xf nginxadmin.tar

cd publicnginx

./nginxinstaller uninstall


Down..!

*Sumber artikel

0 Response to "Cara Install Nginx cPanel"

Posting Komentar